Beranda | Artikel
Mari Semarakkan: Khitanan Massal Gratis di Dusun Pedak, Bumirejo, Magelang
Sabtu, 8 Juni 2013

Beberapa waktu lalu, dalam artikel ini kami infokan bahwa kegiatan khitanan massal dilaksanakan di desa Tlatar, Sawangan, Magelang. Karena ada suatu hal teknis, lokasi khitanan massal diubah ke dusun Pedak, Bumirejo Magelang.

Khitan merupakan syariat yang diturunkan kepada Nabi Ibrahim ‘alaihissalaam, dan terus berlanjut menjadi syariat yang berlaku bagi umat Nabi Muhammad shallallahu ‘alahi wa sallam. Khitan juga merupakan salah satu fitrah, sebagaimana yang disebutkan dalam hadits:

الْفِطْرَةُ خَمْسٌ أَوْ خَمْسٌ مِنْ الْفِطْرَةِ الْخِتَانُ وَالِاسْتِحْدَادُ وَنَتْفُ الْإِبْطِ وَتَقْلِيمُ الْأَظْفَارِ وَقَصُّ الشَّارِبِ

Fithrah itu ada lima: Khitan, mencukur rambut kemaluan, mencabut bulu ketiak, memotong kuku, dan memotong kumis.

(H.R. Al-Bukhari dan Muslim)

Akan tetapi, kita perlu menyadari realita bahwa sebagian saudara kita sesama muslim mengalami kesulitan dalam pelaksanaan syariat ini, khususnya mereka yang tinggal di kawasan pedesaan. Kondisi keuangan mereka menjadi penghalang pelaksanaan khitan ini.

Melihat realita di atas, tim Peduli Muslim, Yayasan Pendidikan Islam Al-Atsari berupaya membantu mengatasi masalah tersebut dengan  mengadakan Program Khitanan Massal Gratis, yang -Insya Allah- akan dilaksanakan pada hari Ahad, 23 Juni 2013 di desa dusun Pedak, Bumirejo, Magelang.

Anda yang ingin turut berpartisipasi membantu kegiatan ini, dapat menyalurkan donasinya melalui rekening berikut:

Bank BNI Syariah Yogyakarta, no. rekening 0293.191.838 a.n. Peduli Muslim YPIAUntuk transfer dari luar negeri, gunakan kode bank: BNINIDJA
  • Mohon setiap setelah mengirimkan donasi, agar menyampaikan konfirmasi via sms ke nomor +628.961.546.4449 (Muhammad Iqbal)

*) Catatan:

  • Rekening di atas juga menerima donasi untuk program-program Peduli Muslim lainnya, seperti beasiswa pelajar kurang mampu, pelayanan kesehatan gratis, santunan biaya operasi rumah sakit, saluran informasi donor darah, khitanan massal, bantuan pengembangan usaha bagi warga kurang mampu, operasional dan teknis tim, dan lain-lain.
  • Oleh karena itu, para donatur diharap memberikan konfirmasi transfer pada nomor CP di atas, untuk memudahkan “Peduli Muslim” dalam mengalokasikan anggaran.

Semoga Allah ta’ala memberikan balasan pahala dan mengistiqomahkan langkah kita dalam beramal untuk kemaslahatan kaum muslimin. Aamiin.

sumber info: Pedulimuslim.com

🔍 Waktu Mustajab Berdoa Di Hari Jumat, Al Hakim Asmaul Husna, Pidato Haji, Bisikan Setan Saat Sholat


Artikel asli: https://muslim.or.id/16568-donasi-khitanan-massal-gratis-desa-tlatar.html